Monday, March 30, 2015

Free download Software / aplikasi Sampling Asio4all

ASIO merupakan protokol dari sound card driver pada computer. ASIO adalah singkatan dari Audio Stream Input/Output yang memiliki karakteristik berlatensi rendah dan berkemampuan tinggi dalam menghubungkan perangkat lunak audio dengan sound card pada komputer. ASIO sendiri banyak digunakan oleh pengguna audio.
ASIO4ALL adalah perangkat lunak yang berfungsi sebagai emulator pada sound card agar dilengkapi dengan protokol ASIO. Sound card yang telah dilengkapi dengan ASIO pada umumnya akan dibekali dengan ASIO driver pula. ASIO4ALL akan menggantikan fungsi ASIO driver pada WDM (Windows Driver Model) dan menghubungkan sound card dengan aplikasi musik yang ada misalnya Winamp. Aplikasi ini akan menghapuskan latensi atau kesenggangan antara informasi yang dikirimkan sound card pada aplikasi dan sebaliknya. Latensi akan mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Oleh karena itu, menggunakan ASIO4ALL akan membuat informasi audio tersampaikan lebih cepat.
ASIO4ALL mampu mendeteksi berbagai jenis audio hardware misalnya speaker built-in pada komputer, alat rekam, headset, dan lain sebagainya. Pengguna bisa mengatur audio hardware agar suara yang dihasilkan lebih halus dan tepat. ASIO4ALL memiliki empat kolom utama pengaturan. Kolom pertama adalah WDM Device List yaitu daftar audio hardware yang terdeteksi. Kolom kedua adalah Latency Compensation. Pada kolom kedua pengguna bisa mengatur latensi dari audio output atau input dalam satuan samples. Kolom ketiga adalah Options sebagai pengaturan lebih lanjut mengenai suara yang dihasilkan. Secara umum, suara yang standar memiliki frekuensi sekitar 44.1 kHz sampai 48 kHz. Kolom keempat adalah ASIO Buffer Size yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan ASIO dengan aplikasi, audio hardware, dan sound card.
free download Asio4allASIO4ALL cukup berguna bagi penikmat musik atau pengguna audio. Aplikasi ini cukup unik karena memfasilitasi ASIO pada WDM. Pengguna bisa mengatur frekuensi audio yang dihasilkan sesuai kehendak. ASIO4ALL bisa dibilang cukup ringan dan mudah dioperasikan. Aplikasi ini tidak akan mempengaruhi sistem audio secara mendalam karena hanya menyambungkan gap informasi yang terjadi. ASIO4ALL cukup kompatibel di berbagai sistem operasi Windows dan berbagai jenis sound card maupun audio hardware.

untuk Download Asio silahkan Klik Dibawah Ini

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan komentar .... trimakasih atas kunjungannya