Thursday, February 20, 2014

Cara mengganti warna select pada halaman blog

Dalam kesempatan kali ini taukahbahwa.blogspot.com akan menyajikan artikel tentang Cara mengganti warna select pada halaman blog. Semoga dengan artikel Cara mengganti warna select pada halaman blog akan menambah wawasan untuk anda pembaca setia taukahbahwa.blogspot.com



Selected pada suatu halaman sangat dibutuhkan oleh para pengunjung halaman situs web ataupun blog kita, apa bila suatu artikel yang kita posting bagus menurut mereka. Hal ini membuat saya semakin kepikiran untuk membuat suatu tips mengganti warna devault select yang ada pada halaman situs ataupun blog yang kita sayangi. Sebenarnya sistem ini sudah lama dan hanya memakai code CSS sebagai generatornya tanpa mengedit tag tag xml ataupun html pada halaman anda.

Pada postingan kali ini saya memberikan tips ini buat sobat saya yang memang pada hari hari yang lalu dia mengirimkan saya email dan menanyakan tentang hal ini jadi saya tertarik untuk membuatkan postingan ini untuk semua. Tips yang saya berikan ini valid terhadap HTML 5 dan CSS 3. Saya berpikir untuk saat ini sudah banyak template yang telah beredar dengan kevalitan HTML 5 dan CSS 3 yang begitu akurat, jadi saya membuat codenya agar teman teman yang mempunyai blog valid HTML 5 dan CSS 3 dapat memakainya tanpa membuat error.

Install Program CSS

Login ke dashboard anda
Masuk ke "TEMPLATE" lalu klik " Edit HTML "
Cari code ]]></b:skin>

Copy Code script CSS dibawah ini, pastekan diatas code ]]></b:skin> tadi

::-moz-selection {
background : #790000;
color : #ffffff;
}
::-webkit-selection {
background : #790000;
color : #ffffff;
}

Keterangan Code

Code tulisan warna Biru adalah code warna select ( blok huruf )
Code tulisan warna Merah adalah code werna Huruf disini
Klik save untuk menyimpan code anda.
Silahkan ganti code warna CSS 3 nya dengan code warna yang sesuai dengan halaman situs web ataupun blog anda. Terimakasih atas kunjungannya semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda.


Dapatkan berita terupdate dan unik setiap saat hanya di taukahbahwa.blogspot.com
Homepage|http://taukahbahwa.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

jangan lupa tinggalkan komentar .... trimakasih atas kunjungannya